SORRY….(2)

mungin sempet sekitar 5-10 menit terlelap, namun segera terjaga kembali gara-gara gitar yang saya bawa jatuh (sorry ya dion, gitarmu jatuh….heheheh). “tigur lagi ahh…” tapi ga bisa karena udah mulia ngebayangin untuk talent show ” kalao seandainya…..” “jangan – jangan ….” dan kalimat sejenis yang menggoyahkan pertahanan myself confidence. dug…dag…dug…dengan tempo 1/32 dan nada dasar C=DO, sangat terasa aliran darah dari jantung ke otak sampai saking nervous nya seolah-olah suara aliran darah pun terdengar jelas(emang suaranya kayak gimana sieh??). ga terasa sudah jam 09.45a.m. berarti sebentar lagi acara akan dimulai nieh….keluar ruangan langsung menuju samping panggung & ketemu dengan calon king & queen lainnya. semuanya menampakkan wajah cemas engga’ karuan “oh ternyata semua kayak gini tha(mulai keluar malangnya), kirain aku doang….”.

selama proses menunggu yang membosankan sempet – sempetnya juga pak patris ngajak saya dan bio buat pose dan pasti ini bakalan di posting di blog nya (ya iya lah…jarang-jarang lho pak patris bisa foto bareneng Coverboy majalah fauna indonesia….sadar diri). awal acara diisi oleh band pelangi (isinya mayoritas anak IT), dance, band lagi, kemudian…..”ok, sekarang kita akan menyaksikan talent show calon king & queen 2008″ kata MC yang peke kacamata hitam

LANJUT!!!!( oh iya lupa), penampilan pertama diisi oleh Haniel ( KING ma chung 2008) dengan make up aneh, pake kain pantai, bawa mawar putih. dia menampilkan monolog ( gitu sih katanya )….terus terang aja saya nggak begitu wonder dengan pertunjukannya, abiz ga ngerti dia itu ngapain ya???

yang ke dua( lupa namanya) menampilkan pertunjukan boneka pake bahsa jepang. oalah yang ini lebih bikin aye bingung, ngomong apaan tuh?? ga jelas banget….dilanjutin peserta lain yang rata-rata menyanyi.

yudhi bilang “duhh, gila grogi banget nee!!” trus andreas jawab ” kamu ga boleh ngomong gitu, ini semua adalah kesempatan kamu. dan yang terpenting ngga’ semua orang bisa dapet kesempatan kayak kamu. jadi kamu harus manfaatkan sebaik-baiknya and do the best!”…………bletak!!! seperti ada sesuatu yang udah menyadarkan saya akan suatu hal, bener kata andreas ngga’ semua orang punya kesempatan kayak gini dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

kata-kata tadi lumayan bikin sedikit lebih tenang.

no 14,……

15……..

16…

…it’s time to shower…ups, just SHOW…setelah menunggu sampai serasa dijajah belanda 3,5 abad dan bunga ditelinga ikut layu( bunga aja bisa cape nunggu).

deg…deg..waduh perasaan diatas panggung ga karuan dah, kayaknya semut juga keliatan dari sini…pokoknya rame banget ( sebenernya sih ga seberapa cuma perasaan aja tuh). jreeng…blaa…blaa…..

suatu keyakinan yang paling pasti adalah ga ada seorang pun tau kalau sebenernya ada beberapa bagian yang salah, khan pake lagu bali jadi dikira emang kayak gitu…hahahahaha…syukur deh…

akhirnya selesai juga deh beban yang terberat, mungkin kalau di conversi setara dengan 1 truk pasir ( waahh, lebay tuhh!! ……biarin!!!!). langsung aja deh pergi makan cari ayam goreng di luar…..cihui!!!!

sampai di tempat makan kayak kuda lumping lagi kesurupan….(mungkin kalau ada beling juga tak makan waktu itu). maklum lah dari pagi belum makan sampai akhirnya jam 2 baru deh….hmmm…uenake rek…(bahasa baru yang saya pelajari).

balik lagi ke ma chung, sampai sana udah jam 2, waahh…bentar lagi khan pengumuman 3 besar. saya sudah komitmen menang kalah ga masalah yang penting udah melewati talent show (level yang lebih berat dari ujian nasional).trus jalan ke bakti persada ketemu dengan aji dan pasco (mereka juga calon king). sempet ngobrol lumayan panjang dengan mereka dan tiba-tiba……

“sekarang saatnya kita umumkan para finalis king and queen….kita baca queen nya dulu yaaa…..yang pertama ada cewe yang tadi baca puisi….bla…bla..bal….(sebaiknya ga ditulis karena ga terlalu penting, dan faktanya aalah saya sebenernya lupa kelanjutan kalimatnya….hehehehe)……..”

“oke itu tadi queen nya, sekarang kita panggil para finalis king…yang pertama HANIEL……!!!!” hah??? kita bertiga kaget…koq bisa yoo???

“yang kedua ini waktu tadi tampil pake pakaian ala Bali….kita panggil Anak Agung Ngura Putra Adnyana (panjang amat buuu……saingan ama kereta api)”

Glek….unbelievable, diluar prediksi….wooooo, dan yang lebih membanggakan ternyata kandidat dari curcuminoid (Bio) juga masuk jadi 3 besar queen. jadi tinggal nunggu babak final jam 5, denger-denger finalnya bakalan di kasi pertanyaan oleh jur.

GILAa….lama banget nunggu!!! terpaksa nunggu di rektorat(lama-lama jadi penunggu deh)…seiring berjalannya waktu dateng lah Rahma ona, trus kita ngobrol panjang lebar. WOW….ini bener-bener WONDER WOMEN…bukan seperti lagunya mulan jameela, tapi dia punya segudang pengalaman pahit maupun manis yang membuat dia bisa berfikir lebih dewasa “wah….ini bener-bener cewe luar biasa” sampai-sampai saya nggak bisa berkata-kata. Orang tuanya sudah berpisah, yang satu di kalimantan yang satu di jawa. jadi sudah jadi langganan buat pindah-pinsah. gimana perasaannya?? kalo saya jadi dia mungkin sudah bunuh diri dari dulu, tapi dia berbeda dia mampu menjalani kehidupan dengan caranya sendiri dan satu hal lagi yang mambuat kagum adalah dia mendapat beasiswa full….ck..ck..ck…

ngga’ terasa sudah jam 5 berarti it’s time to show, jadi saya kembali memakai “jubah” saya. tiap ketemu kak adel dia selalu bilang “ayo semangat!!”…..duh kalau dihitung mungkin lebih dari 300kali sejak pertama kenal dia bilang kayak gitu, tapi itu sangat berguna!!(permen tolak angin…enak dan bergunaaaa)

di atas panggung udara dingin banget…(baru kerasa malangnya). yang pertama di tanya adalah yudhi “waktu untuk menjawab adalah 2 menit, pertanyaan nya adalah sebutkan visi universitas ma chung”….kalau kayak gini ya jelas lah ibu rektor kita yang paling cantik yang nanya….lalu dia jawab, meski dengan tidak lancar…

kini giliran saya “waktu untuk menjawab adalah 2 menit, jika kamu menjadi king kamu harus menjadi role model di machung… apa yang kamu lakukan ??”…hmmm…mampus dah!!! “ngg…saya akan….bla..bla…bla…(pokoknya ngerasa sangat blank deh, jawaban ga karuan!!).

giliran ke-3 HANIEL, dia mampu jawab pertanyaan dengan lancar. nah ini yang giliran felicia dapet pertanyaan dari pak windra ” apabila kamu mempunyai hanya 1 hari lagi, apa yang akan kamu lakukan”….jawaban konyol terlontar”……bla..bla….hmmm saya ingin makan sepuasnya ….bla…bla..”

dari hasil test wawancara tadi sepertinya pemenangnya sudah kelihatan, prediksi saya Haniel bakalan jadi king, queennya antara rahma atau bio. dan saya tetep berdo’a agar diberikan yang terbaik buat semua, seandainya kalah pun pasti akan saya terima karena itu yang terbaik bagi Tuhan.

lagi-lagi kegiatan yang paling “menyenangkan” harus saya jalani yakni MENUNGGU dengan sangat sabar, seperti kata pepatah…orang sabar pantatnya lebar (kebanyaan duduk seeehh!!!). untuk menghilangkan kepenatan ya hanya internet by moble solusinya! (sampai jebol dah keypad nya!!).

jam sudah menunjkan pukul 07.30 langsung melesat ke dekat panggung buat denegerin pengumuman dari kak ika dan kak panda…eehh maksudnya kak wanda. ternyata ga cuma king & queen, tapi lomba fotografer dan mading juga ada. “was….wess….wos…bla…bla…bla….saatnya kita umumkan siapakah yang menjadi King & Queen 2008…..yang pertama kita baca king aja dulu…King ma chung 2008 adalah…HANIEL…dan queen kita adalah RAHMA ONA……!!! BERI TEPU TANGAN YANG MERIAH….!!! YEEEE…”

yaaa…T_T,,,,,lumayan kecewa juga sieh, perjuangan yang berawal dari titik nol kemudian tergelicir ketika tinggal selangkah lagi mencapai puncak. gagal harapan saya untuk mengangkat nama CURCUMINOID, sudah lah….it is the best, dan sangat wajar kalu mereka menang karena mereka mempunyai mental juara. tidak seperti saya yang penuh keragu-raguan dalam menentukan sikap. ini bisa saya jadikan suatu pelajaran yang berarti. meskipun saya tidak menjadi KING OF MA CHUNG, saya tetap menjadi KING OF AGUNG KINGDOM……(mencoba menghibur diri sendiri).

thanks banget buat :

1. Tuhan YME Ida Sang Hyang Widi Wasa

2. My family (yang sudah rela mengeluarka banyak uang untuk seorang biasa ini)

3. Mr. Patrisius, the best mentor. terima kasih sudah membimbing dengan sabar dan mau menjadi tempat curhat and you are inspiring me

4.kak Adel dan Kak Ika, 2 orang gila yang penuh semangat dan tidak pernah bosan men-support anak-anak curcuminoid…..”semangat!!!”

5. Anak-anak CURCUMINOID, arek-arek yang aneh….hohohoho

6. dan kalian semua yang sudah mau membaca blog ini….

7 Comments

  1. Ha ha ha! Trio kwek kwek! HA HA HA, pagi-pagi udah ngakak dewe di depan PC gara-gara Agung. Gila lu, Gung, kalau sampe kebaca the kweks kamu bisa dijadikan gitar kamu, hoa ha haa!

    O, ya, Gung (yg ini serius nih), pesan saya: ngocol sih boleh aja, seneng tuh, yg baca juga seneng, tapi nggak ada salahnya mempertimbangkan org yang kebetulan kamu sebut disitu. Ati-ati aja. Be considerate. Nggak semua bisa menerima apa yg kita anggap guyon dengan senang hati. Kalau mereka tersinggung, entar saya juga , dan kamu pasti, yang repot. Ok! Keep ngebodor, but keep your tender heart, too!

  2. Hahaha, Agung… Well, cuma mau kasi comment, kalo ga peduli menang atau kalah saya udah angkat 4 jempol buat kamu & Bio yg udah berani ambil tantangan itu! 😉 saya sendiri aja belum tentu punya nyali maju ke atas panggung, perform talent show sendirian & jawab pertanyaan begitoe….(jurinya ngaku…:p)

    Eniwei, like ur mentor said: LIFE GOES ON! ^_^ tetep semangat seperti kata Kak Adel (cieee, Adel rek…) & kip blogging!! (I really enjoy reading ur blog, Gung! but be careful on what u write, true..)

    PS: Bener kata pepatah “Like father, like son..” –> “Like mentor, like mentee…” Dasar mentornya blogger sejati, anak2nya juga begitoe dehhh…. hehehe

    Peace! v^_^v

  3. buat miss astrid, thankz sudah mau baca tulisan saya……dan maav untuk semua juri apabila kurang berkenan atas “nama” yang saya kasi…maaf sebesar-besarnya….

  4. ojo sedih gitu..
    hwe…hwe…
    yia…
    sama2 lah…
    jadiin pengalaman…
    jarang2 tow kamu nyanyi bali…

    anyway ada yang bilang
    kita hidup menurut rancanagan Tuhan..
    dan rancanagn itu oleh karena kasih..
    you must believe it.

    meskipun sampe sekarang kuw jug gag ngerti knp Tuhan memberi pengalaman seperti itu…
    apah mungkin for make us more be strong..??
    i hope so..

    apa pun ituw…
    keep spirit yia…

  5. Yap… Astrid said the right point… Pokoknya kalah ato menang, gak masalah Gung… Keep on Blogging, yah…. aku terasa asyik juga baca blog kamu, mungkin memang Curcuminoid adalah mentorship blogging… wakakakakakakak… yah seperti katamu lah… Orang sabar pantatnya lebar….. wakakakakakak

  6. Huhuhuhu ^^

    aq g tau mau berterima kasih atau sedih atau bahagia atau apa lah..! Yah.. kalo diucapin semuanya kayaknya gak papa ya? Oke..

    I’d like to say thank you, karena gak keberatan sama comentor2 mu yg cerewet dan suka maksa kalian buat semangat ini ^^ (btw, emang sesering itukah kita ngomong ‘semangat!’ ???)

    Then I feel so sad that you, guys, feel that way 🙁 . I told you, gak ada yang kecewa sama kalian… I’ve never been sad of you, bahkan ketika aq tau kalau KnQ nya bukan kalian (well, realize my position yg bagian ngeprint sertifikat KnQ dan tahu siapa yg menang sebelum waktunya)… But I feel so sad setelah tahu kalian… Kecewa sama diri kalian sendiri… I feel sad… So… Sad… 🙁

    Then I feel so happy, that you start to open yourselves through the writing. I’m glad that you start to communicate your feelings. I love you guys… 🙂

    Trus, bagian apa yah nya… Well, seems that we need to talk guys ^^

    Okay, thanks for Bu Astrid, and Mr. Day (Pak Hari, huhehehe). Nice to have you paying attention to our group ^^. Love U

    Buat Ika: Semangat!!!!!!!!!!!!!!! Masih ada banyak waktu untuk berjuang bersama, ka!!!!

Leave a Reply