ENOUGH

Bio Novika, our Queen

Bio Novika, our Queen

I hope this is the last time for me to talk about KnQ sadly.

Temen – temen bilang… “Udahlah.. kamu udah berbuat yang terbaik. Kita bangga sama kamu..”

Aduuuh…. masalahnya bisa besikap let’s enjoy saja itu tidak mudah. Mungkin perumpamaan yang hibol (maksudnya hiperbola..), tapi ya ini yang dirasakan…

kayak udah jalan terseok – seok.. terus dibantuin kanan – kiri… dan yang bantuin juga sampe ikut gak karu – karuan. Eh,,, tetep ajah jatuh. Bio kecewa. Kecewa sama diri sendiri. Kecewa kenapa bio harus mengecewakan banyak orang. Mungkin orang liat biasa aja. Tapi ada sesuatau yang Bio ngerasa ada tanggungjawab dan kepercayaan yang Bio nggak bisa jalankan denagn baik. Dan rasanya itu maluuu…. banget…

Bio inget kata …. katanya sapa yah?? Yah pokoknya dulu ada yang memberi Bio kata – kata wejangan ini (buat yang merasa memberitahu, maaf yia.. Bio lupa sapa.. Tapi yang jelas kan inget isinya… ya tow…) :

“Keberhasilan itu ada 2. Keberhasilan yang dengan sekali pengorbanan lalu kita bisa meraih keberhasilan yang kita inginkan. Keberhasilan tipe ini selain dalam pengorbanan itu sudah maksimal juga dipengaruhi faktor Luck yang besar. Yang kedua keberhasilan yang membutuhkan berkali – kali perjuangan. Yang kita harus jatuh , bangun, dan mungkin harus ngesot – ngesot dulu baru smapai pada keberhasilan yang kita inginkan.”

Bio pernah bilang juga….

“wah kalo gitu… Bio milih mending yang kedua aja deh… Meskipun itu dengan susah payah, tapi justru dari situ kita akan lebih menghargai apa itu pengorbanan, dan apa itu keberhasilan.  Dan lagi kita akan lebih strong untuk tantangan keberhasilan yang lain.”

Eh iya… Sekali lagi Puji Tuhan. Bio bilang gitu.. Bio diberi.. Tuhan memeberi keberhasilan tipe ke-2 memeng tidak memberi mentah – mentah tapi melalui berbagi peristiwa agar bio bisa berproses dan menadapatkan yang bio inginkan.Sama seperti ketika kita meminta diberi kesabaran, Tuhan tidak akan memberikan kesabaran begitu saja. Tapi memberikan cobaan yang nantinya memberi hikmah dan pelajaran dari kesabaran.

Ya sudahlah.. Bio juga merasakan sendiri hikmah dari King and Queen. Bio semakin rajin beribadah tentunya… Dan mungkin kedepannya Bio akan lebih baik lagi Amie…

Anyway… Bio pikir – pikr kayaknya ada yang aneh deh sama diri sendiri. Teman finalis KnQ yang lain nggak lolos nyante – nyante aja, tapi Bio kok yang Hibol gini… Bio juga nggak ngeh kok bisa dampaknya besar sekali. Besar dalam hal menggagu kehidupan. Setelah sabtu malem rasanya hancur banget, Bio jadi kurang respek.. Sama apa?? Sama semuanya. Temen ngajak ngomong, nggak ngeh. Pulang ke kost, jalannya kebablasan. Dan yang parah dompet ilang. Udah gitu, begonya baru sadar kalo tuh dompet ilang hari senin pagi. Yang pasti senin pagi keteteran banget. Padahal itu hari pertama kuliah.

Senin pagi lepas  berangkat dari hometown, Bio langsung ke kost. Ngecek apa dompet nggak ketinggalan di kost. Ternayat nggak ada. Aduuuhh…. Masi shock agara – agara KnQ dompet ilang. Badan udah yang lemes, bingung harus gimana. Sebenernya dompet yang ilang ini nggak ada isi uangnya. Karena emang dompet khusus surat – surat. Jadi isinya SIM, KTP, STNK, dan kartu ATM. Pagi itu juga nyari ke kost temen, sapa tau ketinggalan. Hasilnya nihil. Cari di kampus, tanya pak satpam, juga nggak ada. Wes langsung aja ngurus pemblokiran kartu ATM. Waduh.. kalo yang ini takut setengah mati. Lha uang beasiswa dari Australia sampe umur 25 tahun ada disitu. Alhasil jam pertama perkuliahan yang pertama juga nggak ikut. Bio baru masuk jam ke 2, namun ya gitu… harap maklum…. dengan kesadaran yang separuh.

Sampai sore ikut SOE. Rada lemot juga memahami apa – apa yang dikatakan Pak Peter Pasla. Sampe akhirnya waktu pulang (yang waktu itu nebeng temen.. habis nggak berani bawa motor, kan STNK ilang…) dicegat sama pak satpam. DitanyA – tanyAi masalah dompet ilang. Haduuh… Bio takut dimarahi..

Finally dompetnya dikembalikan. Ternyata jatuh waktu direktorat mau pulang sabtu malem. Tuh kan… begonya…

Yah memang dahsyat juga efek dari kecewa. Last… THANKS GOD FOR EVERYTHING. FOR GIVE ME MANY PEOPLES WHO NEVER STOP TO SUPPORT ME. I HOPE THE DISSAPOINTED ITS ENOUGH..

2 Comments

  1. Yep, Bio, enough. I like what you wrote up there, about the need to fall and rise again and again, each time getting stronger and stronger. My latest posting also talks about that (lihat “Sarapan hari ini”).

    Cheers,

    Patrisius

  2. Berapa kali kamu bangkit dari masalah…. berapa kali kamu menghadapi segala sesuatunya dengan tegar… berapa kali kamu mau untuk berkorban… berapa kali kamu mau untuk melihat orang berhasil sebelum kamu berhasil… berapa kali kamu mau jatuh dan berkorban untuk semuanya… dan pada akhirnya… berapa kali kamu mau berkomitmen untuk tetap berjalan, dan berkarya yang terbaik untuk dirimu dan untuk Tuhan… semua hal itu yang sebenarnya menunjukkan kualitasmu sebagai seseorang… we proud of you bio… so keep writing, keep dreaming and keep fighting…

    Bio Rocks!!!

Leave a Reply