Checking out things . . .

Mentee saya yang satu ini memang heboh dan seru. Bukan orangnya, tapi pengalamannya. Amusingly thrilling. Menjelang akhir pekan kemarin dia telpon saya, menceritakan dia lagi di PDKT seorang hombreng.

“Pertama mah cuma kenal di FS, Pak. Habis itu sering sms. Trus isi smsnya makin gak karuan, hal-hal yang mestinya untuk lawan jenis, tuh, Pak, dikirimkan ke saya. Saya jadi merasa agak terteror”.
Aduh, mak! Sekalipun saya langsung ketawa dan sedikit menggodanya dengan ungkapan-ungkapan lucu, sekilas terbersit juga kekhawatiran. This is a wild world. Kan sudah saya tulis di posting yang kemarin betapa di jaman wacko ini banyak orang kelihatan normal tapi dalamnya membusuk. Dan para mentee saya ini datang dengan segala kepolosannya. Plus juga bakat dan keistimewaan masing-masing. Well, di awal usia mereka yang 20 an tahun, mereka ya pasti sudah tahulah ada orang-orang yang patut diwaspadai di luar sana (eh, emang di dalam Ma Chung pasti aman yah? Yaa, pasti amaaan laah . . .)

Kuliah sudah jalan 2 minggu. Kami—mentor dan para menteenya– sudah beberapa kali bertemu baik di kelas atau di kantin. Dan para co-mentor yang jeli sudah bisa menandai mentee yang dulu periang dan mbanyol sekarang jadi agak diam. “Kenapa ****?”. “Enggak, enggak ada apa-apa kok,” jawab yang ditanya, setengah tersipu-sipu. Begitu dicecar lagi sama teman-temannya, dengan polosnya si mentee cowok ini bilang, “Aduh, wis . . . isin aku”. Ha ha ha! Bahkan saya yang super serius pun harus ketawa melihat gayanya.

Ada yang seperti saya, penggila Formula 1, dan hanya dalam waktu singkat, FS kami mulai penuh dengan komentar-komentar tentang balapan F1. “Saya fans berat Kimi,” katanya. “Habis cakep sih!”. Yah, cewek normal, ha ha ha! Satu lagi yang unik dari mentee ini adalah bicaranya yang cadel. Seneng aja ngedengerin dia bicara dengan “r” nya yang “jadi “l” itu. “Apa kabar, *****?”, “Oh, kabal saya lual biasa!”. Ha ha ha! Jangan marah ya, saya sama sekali nggak bermaksud menghina, lho ya? Lucu aja. You are a Pisces girl with an alveolar distinction!

Sebagian mentee saya ini agak ‘aneh’. Maksudnya, kalau pas mentoring kayak sibuk karepe dewe atau kadang nggak konek dg omongan saya, tapi begitu ‘offline’, bisa-bisanya dia bilang, “Pak Patris ini kalau saya rasakan agak bimbang en khawatir. Keliatan lho dari wajahnya’. Heran saya. Sejak kapan ya bisa mendeteksi perasaan saya dari wajahku, wong bawaan dia serba loncat kesana kemari?

Well, apakah memang saya bimbang dan khawatir? Mmmm, kalau yang ini off the record aja deh. Rule no 1: “Mentor must not disclose his personal turmoil to his mentees.” Nah lo!

Ada satu dua yang agak lama nggak nongol. Ya, saya harap mereka hanya lagi sibuk aja; asal jangan sampai tau-tau nongol dengan segudang masalah. Pesan untuk para mentee saya yang kebetulan baca posting ini: jangan segan untuk memberi tahu kami masalah-masalah yang kamu sedang hadapi. That’s what we are here for. As I said, mgkn qta2 nggak akan bisa memberikan instant solution, tp at least klo udah curhat kamu-kamu yang kebetulan sedang bermasalah bisa merasa sedikit lega, kayak si teman yang lagi bingung krn ditaksir homo tadi.

Happy studying!

Patrisius

12 Comments

  1. siapa seh yang di kejar2 homreng pak???
    bikin penasaran deh….;p

    kayaknya akhir2 ini antar anggota udah mulai sibuk urusan masing2 deh….kalo ketemu paling bilang “hi…” atau “daa…”
    pastinya karena tugas yang sudah menggunung,tak bisa dibendung, dan menggugah perasaan hingga lubuk hati yang terdalam, menghancurkan nurani, membunuh rasa, mengiris jiwa….Ohhhhhh (ngomong apa seh….!!!!!!!!!!)

  2. td waktu dikantin sempet ketemu ama kak ika….setelah ditelusuri ternyata bukannya dia ga mau posting tapi dia ga tau carnya sign in…hahahahahahhaaaaaaa
    jgn2 yang laen jg sama kali yaaa…?????
    hayoo ngaku!!!!!!!

  3. pak,,,
    peraturannya maksa,,,
    yia but its ok lah…

    oia klo sering gak nyambung itu emang penyakit bawaan pak,,
    emang rada lemot bio …(malah nggak ‘rada’ kadang2 tp parah…)
    apalagi klo lg sakit gini…

    weh,,
    iya,,
    bio jug curiga yg lain belom tau..
    wah perlu sosialisasi itu,,

  4. saya bingung dengan posting ini… sebagai pengurus persekutuan dan asosiasi Hombreng sedunia, saya tidak menemukan adanya hombreng yang sedang mengejar mahasiswa Ma Chung…. Hal ini dikarenakan, adanya batasan bagi penggemar Friendster yang hombreng untuk mengejar mahasiswa di bawah koordinasi Mr. Day a.k.a Mr. Havier a.k.a Mr. Hari tanpa kecuali…. Bagi anda yang sedang dikejar hombreng, maka sebenarnya hombreng tersebut bukanlah hombreng yang sesungguhnya atau hombreng sintetis yang memiliki AI (Artificial Intelligence) yang cukup tinggi. Semoga kehombrengan yang tidak sesuai aturan ini tidak berlanjut dengan semena-mena… aminnn…

    Saya dengan ini juga mendeklarasikan dibukanya hombreng jenis baru dengan 5 macam flavour…

    1. Hombreng dengan rasa menampar
    2. Hombreng dengan rasa menendang
    3. Hombreng dengan rasa nano-nano
    4. Hombreng tanpa rasa
    dan terakhir
    5. Hombreng dengan rasa umpatan…

    wakakakakakakak…. pusing saya…. ngelantur lagi di blog ini…

  5. Wakakaka….buzzet dah!!!gila mr. Day…
    Bikin saya ketawa sampe salto, jungkir balik, roll, back roll, meroda, lompat jauh, dan senam lantai lainnya! (hoho…bayangin aja sndiri!)
    kalo mslh homreng itu sebaiknya segera dtindaklajut, ini krn mr.day kurang ada koordinasi dgn humas homreng atau QA homreng. Mungkin para anggota homreng baru perlu d beri SOE atau mentoring agar dpt beraksi pd jalurnya.bahkan jika sudah mendesak perlu d adakan razia homreng untk menjaring para homreng yg blm mempunyai atau masa berlaku KTH(kartu tanda homreng) sudah habis.
    Untk meningkatkan komunikasi antar homreng sebaiknya d buatkna HLG (Homreng Learning Gatway) agar tidak terjadi miss komunikasi.
    Sekian saran dari saya, oh y, untk pemilihan ketua homreng dunia 2009 saya yakin mr.day akan terpilih kembali. Dengan pengalaman dan prestasi d dunia ke-homreng-an, maka tdk dapat dielakan lg tahta tersebut pasti dapat d pertahankannya!
    Hahahaha…

  6. Ha ha ha, Hari dan Agung, elu gokilll abisss:)

    Like energy attracts like energy: blog ini jadi tempat ngocolnya para pria ‘penghibur’ macam anda-anda (en juga gue, halah). Dulu masih ada yang waras-waras kayak si Windra, tapi sekarang udah rame dengan gemblung-gemblug kayak kita: we are gemblungers with chocloate flavor, ha ha ha!

    Patrisius

  7. mungkin…
    ini pembicaraan bagi kaum adam…
    cos sekitar 3 kali bio baca…
    bio…
    masih…
    bingung…
    maksudnya apa…

    ataukah ini karna kelemotan bio saja…

  8. wah….segendheng itukah saya pak??? jd bangga nieh….(ga nyambung!!)

    kq bapak tau saya “penghibur”??..apa tempat mangkal kita sama??
    bapak sebelah mananya?? kalo saya di bawah pohon mangga itu lho…n setau saya kalo mr.indigo di sammping halte….
    hahahahahahahhaha…….gila-gilaan bersama teman2…..

  9. eh…. eh… Bli, nama sampingan gua jangan disebut donk….. Indigo hanya untuk FS’ers!!! ha ha ha ha ha, yo wes…. sudah terlanjur….. hiks T_T

    DIBUKA HALTE CURCUMINOID DENGAN BLOGGER-BLOGGER PARAH A.K.A CRAZY RASA NANO-NANO… DIJUAL TERBATAS (sense marketing^_^)…TERBATAS PERMINTAAN!!!….

    WAKAKAKAKAK

Leave a Reply