SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429

Sebagai negara yang memiliki beragam kebudayaan, ras, dan agama sudah sepatutnya kita saling menghargai dan menghormati tanpa memandang kedudukan dan status sosial yang hanya akan merusak persatuan. Untuk itu saya pribadi mengucapkan selamat hari raya idul fitri bagi seluruh umat muslim yang ada di dunia, mohon maaf lahir dan batin. Memang sekarang adalah momen yang sanagt tepat untuk kita saling memaafkan dan meminta maaf, meskipun saya bukan orang muslim tidak ada salahnya untuk ikut bersuka cita sebagai tanda hormat.
Lebaran kali ini saya mengunjungi 3 tempat, 2 diantaranya adalah teman saya sewaktu SMA. Dari pukul 1 siang udah ada telfon berdering mengabarkan saatnya untuk menghadapi ronde 1 di rumah dyah. Untung aja udah mempersiapkan diri dengan perut kosong, malah saya yang puasa sekarang hahahah 😀 . sampai disana langsung aja deh pemanasan dengan berbagai cemilan dan minuman, kalo urusan kayak gini mah saya ga kenal yang namanya malu . Disela makan cemilan, diiringi cerita dari linda yang punya pengalaman pahit selama kuliah di Jember (nanti akan saya bahas di posting berikutnya), kami bener-bener terkejut, kami ga tahan denger ceritanya, emosi jiwa bergejolak….panas banget !!!! sudahlah, semoga dia menemukan solusi yang pas untuk segudang masalah yang dihadapi (ini lebih berat dari masalah saya lho pak….untung aja dia ga jadi anak curcuminoid ya, bisa gila ntar pak patris ). Acara dilanjutkan dengan makan ketupat dengan berbagai lauk yang memancing air liur keluar dari mulut….hhmmmm….yammy….makan gila-gilaan, kayak orang kesurupan, jarang ada kesempatan kayak gini apalagi udah jadi anak kost  sampai akhirnya sudah sorem trus balik pulang dan mandi.
Ronde 2 diadakan di rumah wahyu, dari semua tamu ada seorang pria sebaya dengan saya memancarkan aura yang sangat buruk, pucat, ga ada gairah hidup. Setelah saya tekusuri ternyata dia sudah tinggal dengan seorang gadis SMA yang berhenti sekolah karena hamil. Dia ga kuliah, kabur dari rumah dengan alasan kerja di denpasar, hutang sana-sini, hidup ga karuan. Heran saya, apa dia ga pernah mikirin masa depan ya?? Hanya memikirkan ‘nikmat’ sementara yang akhirnya menyengsarakan dirinya sendiri.
Ronde 3 saya lanjutkan di rumah seorang tetangga keturunan arab, orangnya sangat royal, baik, ga sombong, jadi wajar kalau rumahnya sangat banyak dikunjungi warga. Disamping karena makananya juga kelas hotel berbintang. Di rumah ini saya banyak bertemu dengan para pemuda lingkungan perumahan saya namun sayangnya pembicaraan mereka terlalu berat, membuat mata saya jadi berat  dan segera pulang deh…

6 Comments

  1. Posting yang ini jauh lebih menyejukkan daripada yg tentang Amrozy:) Ya, it’s good that you can extend a heartfelt wish for our Moslem friends.

    Selain bermaaf-maafan dan mempererat tali persaudaraan, Lebaran memang ajang paling pas untuk memanjakan lidah:) Mumpung kamu masih muda, tancap man! Sampai ronde terakhir:)

    Patrisius

  2. enaknya kamu bisa keliling gt..aku ga bs libur lebaran ya drmh aja tiap tahun..
    tp makin semangat hehehe…soalnya ngisi energi terus….
    met lebaran gung…btw aku tunggu postingannya yang seru2…
    biar bisa ngasi comment seru juga..
    pengen ke bali lagi jadinya aku gara-gara denger critamu..
    hehehehe….
    agung ud makin pandai nulis ga kyk aku yg parah bgt commentnya ini..
    semangat posting gung…………

  3. Gung, sejak kapan kamu tahu malu kalau soal makanan? Ha ha ha. Tapi emang kok kamu kelihatan malu-malu (in) di rumah saya waktu saya suguhi emping itu. Padahal enak lho. Dan kamu sama Steven makannya kayak manula udah mau kena stroke: cuma ambil dua, itupun setelah dipaksa-paksa sama saya, idiiiih, nggak Agoeng bangeetz deh!

    Anyway, thanks buat kaos dan lukisannya. Istri saya suka sekali lukisannya, dan langsung dipajang di ruang tamu.

    Patrisius

  4. sapa suruh nungguin kita terus….jadi ga keluar dong yang “sebenarnya”!!!!!!!
    coba aja tinggal 3 menit….woooo, abis semua empingny!!!!!!!!!!
    ampe toplesnya juga abis(dimakan steven).
    selain itu kalo semua isi kulkas + stok makanan bapak dikeluarkan, saya yakin saya mampu untuk menghabiskan tanpa malu-malu….!!!!!!!!!

Leave a Reply