12 Karakter Pencinta di Ma Chung

 

 Si Labirin

Orang jenis ini pada awalnya kelihatan biasa-biasa aja, malah beberapa cenderung datar. Gak ada grengnya blas. Tapi ketika Anda mulai mengenalnya sedikit lebih baik, eh, tahu-tahu Anda jadi merasa nyaman berinteraksi dengannya. Pertama nyambung, kedua nyamaaan, ketiga dan seterusnya, . . . Anda ketagihan! It’s like, “Bang! You fall for him/her!”. Anda mulai merasa betapa excitingnya hari-hari di kampus dengan kehadirannya entah di YM, sms atau ketika bicara langsung. Nah, mau tidak mau, malu tidak malu, Anda harus mengakui bahwa Anda telah jatuh hati kepadanya.

Tapi waks, cilaka! Ternyata karena satu dan lain hal, Anda tidak bisa melanjutkan hubungan itu. Nah, ketika Anda mau menghilangkan atau menetralkan perasaan ketagihan dan sayang itu, Anda seperti mati kutu, tidak tahu bagaimana caranya keluar dari perasaan yang sekarang sudah terasa seperti kerikil di sepatu itu. Anda tersesat dalam labirin pesona yang telah dibangun dengan sangat cerdiknya oleh si orang ini. Anda kayak tikus malang yang tersesat masuk ke  labirin  super rumit, bisa masuk tapi tidak bisa keluar. Waks, celaka tujuh puluh tujuh!

Kalau Anda masih tersesat di labirin ‘maut’ ini, Anda cenderung jadi sedikit irasional dan termehek-mehek dengan mulai meratap: “apakah dia memang untukku? Kalau iya, kenapa dia sudah tiada? Kalau enggak, kenapa aku masih merasa yak apaaaa gitu”; atau Anda mulai ngelindur/mengigau kayak orang demam tinggi: “OH, engkaulah soul mate ku . . .”. (Nah, lihat deh posting saya sebelumnya yang “Sedang Jatuh Cinta”. Prek! Oops, here we go again, ha ha ha!)

 

Si Cute

Tipe orang ini mudah dikenali: kalau wanita, dia sangat cantik. Kalau cowok, dia luar biasa ganteng. Begitu Anda menatapnya, sulit sekali untuk mencegah pupil mata Anda membesar*, apalagi mengalihkan pandangan.  Tapi untunglah, kebanyakan orang bertipe ini tidak akan membuat Anda mati kutu seperti si Labirin. Gak tahu ya, tapi mungkin karena tanpa sadar energi nya habis untuk mempertahankan pesona fisiknya (yang hanya sedalam kulit ari itu), orang seperti ini biasanya tidak punya daya tarik pribadi atau ‘inner beauty’ atau ‘inner charm’ yang membuat Anda kagum atau tersepona. Berhadapan dengan orang seperti ini, maklumlah kalau Anda terpesona pada awalnya. Tapi coba perhatikan, paling banter setelah satu semester, Anda akan mulai kehilangan minat sama dia, ya karena itu tadi, pesona fisiknya cuma sedalam kulit ari. Kalau masih belum percaya juga, coba ajak dia ngomong, ntar kan gak nyambung: “Hi, Cutie. Whaddya think of the global warming?”. “Oh, I think so!” jawabnya sok yakin. Wis, prek! Bungkus cakep, isi tidak dijamin.

 

Si Celaka Tiga Belas

Ini tipe kombinasi antara Cute dan Labirin. Makanya dilabeli si Celaka Tiga Belas, karena kalau Anda sudah terpikat yang beginian, Anda akan termehek-mehek nggak ketulungan sampai rela menyerahkan semuanya. Wis, gak usah diperjelas apa arti ‘semuanya’ itu ya? Anda beruntung kalau bisa memikat seorang yang benar-benar cantik/cakep luar dalam kayak begini. Tapi menurut survey Friendsternya  Ma Chungers yang saya lakukan sejak Jumat tengah malam sampai Minggu dinihari kemarin, tipe kayak begini nggak ada di Ma Chung. Syukurlah!

 

 

Si Father Figure

Tipe ini mudah ditebak: harus pria, dan—berapapun usianya—membuat Anda merasa nyaman karena sikapnya yang persis seorang ayah yang baik: telaten mendengarkan, bijaksana, bisa tegas, keras namun tidak agresif, selera humornya baik, dan protektif. Kalau Anda tertarik pada pria seperti ini, ya boleh-boleh aja, tapi ingat: pada suatu saat ketika Anda sudah menjalin hubungan dekat dengannya, jangan kaget kalau si Father Figure ini tau-tau bersikap kayak anak kecil. Loh, kok gitu??!! Iya, soalnya survey dimanapun membuktikan bahwa pria itu adalah bayi besar; Men are big babies. Glodak!

 

Si Pribadi

Orang macam begini memang penuh kepribadian: punya mobil pribadi, rumah pribadi, villa pribadi, bahkan perusahaan pribadi! Yah, si Pribadi memang  ungkapan sopan untuk menyebut cowok/cewek tajir! Kalau Anda seorang wanita yang sangat terpikat oleh harta duniawi (well, wanita mana sih yang enggak??), Anda harus introspeksi diri benar-benar cermat ketika memutuskan untuk menjalin hubungan dengannya: Anda mencintai hartanya atau pribadi dia sebenarnya?

Ada cara gampang untuk mengetahui apakah seseorang bertipe Pribadi: coba ajak beberapa penggemar Anda makan malam di rumah. Tipe Pribadi akan dengan mudah Anda kenali dari jenis bunga yang dibawanya: sementara yang lain bawa bunga anggrek atau mawar, dia datang membawa bunga deposito!

 

Si Playboy/Playgirl

Tipe ini nyaris sama seperti si celaka tiga belas. Bedanya, dengan yang ini, begitu Anda tahu bahwa ternyata pacarnya banyak, Anda benar-benar kepingin mencekiknya! Lha gimana enggak, tipe seperti ini umumnya pintar banget membuat Anda merasa jadi the only special one: pujiannya mengangkat Anda ke langit ke tujuh, pandangan matanya menukik mak jlebzz langsung ke ulu hati tembus ke pantat dan dan sekitarnya, perhatiannya membuat Anda merasa begitu istimewa di matanya . . . . sampai suatu saat ketika chatting dengan dia, Anda secara tidak sengaja melihat ke laptopnya dan ternyata  dia sedang main simultan: selain YM Anda, ada 3 orang lagi yang juga sedang YM an dengan dia, dan ‘I miss you, honey’ yang dia ketikkan ke YM Anda ternyata juga dia copy paste kan ke 3 ‘kekasihnya’ yang lain! Jlegerrr!!

 

Si Mbingungi

 

Ini tipe terakhir yang sebenarnya merupakan kombinasi dari semua tipe diatas tapi dalam racikan yang bikin imut (= ingin mutah). Ya, gimana enggak?? Tipe ini kadang bisa bersikap kebapakan, tapi sesaat bisa berubah jadi kolokan. Dia bilang hartanya banyak, tapi lha kok kartu kreditnya ditolak melulu?? Kalau pas dilihat pada pagi hari, kelihatan cakep; tapi menjelang makan siang, kok tau-tau keliatan weleek pol??! Wis, mbingungi tenan kok!

 

 

Jleggerrr!

 

 

Salam Cuur,

The Mentor

 

 

* Pupil membesar = reaksi alamiah ketika seseorang merasa terpikat oleh lawan jenisnya, setidaknya secara visual. Penelitian membuktikan reaksi fisik ini berlangsung dalam 1 detik pertama ketika memandang sesorang yang secara fisik mempesona. Pelajaran: kalau gak kepingin ketahuan bahwa Anda tertarik sama seseorang, jangan memandangnya lebih dari satu detik. Pandang kurang dari 1 detik, atau kalau gak pandang aja selama 1 jam, dianya bakal kabur ketakutan!

 

8 Comments

  1. Yeah, that was a clever and dirty trick to attract Ma Chungers. That’s titled after the 12 karakter Ma Chung, ha ha ha! Enghrexzz!

    Losing one? Which one, man?

    Patrisius

  2. i think I know what do u mean in “Si Labirin”…….
    hahahhahaaa……(sok PD)
    yes, it’s just 7!!!!
    so u must said ” 7 layer of OSI…(pelajaran DSK)…wakakakakkakaaaa…..

  3. he9… sambil baca post ini, sambil mikir2 siapa ya si labirin? siapa ya si pribadi atau siapa ya si mbingungi?? wah…kalo waktu baca, terus mikir gitu, terus nemuin..hemm.. si A nih tipe labirin, si B nih tipe pribadi, blablablabla.. jadi malah ngejudge orang yahhh.. mending ngejudge diri saya sendiri : saya bukan salah satu dari tipe yang tersebut diatas.. mungkin saya adalah tipe salah satu dari 5 karakter yang belum dinamai. wakkkk?? semakin berpikir begini, jangan2 malah saya kombinasi dari 7 tipe di atas??? wakkkkkk???

  4. Grace,
    Thanks for commenting. Salah satu syarat jadi anggota baru Curcuminoid adalah memperkenalkan diri lewat posting. Jadi kamu harus segera nulis posting tentang dirimu, or, what kind of lover I am, he he he!

    Patrisius

  5. Grace,
    selain itu kamu harus rajin mengunjungi AGUNG-UMC.BLOGSPOT.COM dan PATRISIUSDJIWANDONO.BLOGSPOT.COM………secara rutin!!!!
    dan untuk 1 bulan pertama wajib memberi Puding dan salad gratis setiap jam makan siang…….
    Ini Perintah! Laksanakan!!!(bahasa barunya pak patris)

  6. Grace, Agung benar:)

    Grace, komentar saya yg di atasnya Agung itu maksudnya: “What kind of lover you are” (bukan I am, entar disangka saya lagi 🙁

    Patrisius

Leave a Reply