Roro Grace (a.k.a Maria Mamahit)

 by Patrisius

Saya sudah bukan lagi manusia yang suka nonton kontes ratu-ratuan atau sejenisnya, tapi malam minggu kemarin ada seseorang yang membuat saya tidak beranjak dari Malang TV Channel:  Grace a.ka. Maria Mamahit, anggota baru kelompok Curcuminoid, sedang berlaga di kontes Joko Roro 2008.

Entah kenapa, saya tidak khawatir melihat penampilannya malam itu di antara pesaingnya. Grace tampil sangat percaya diri dan dari awal semua bahasa tubuhnya seperti sudah mengatakan : “I am winning”. Saya hanya agak tegang ketika uji wawancara; dia ditanya tentang Eco Environment, dan ketika  dia menjawab dengan sedikit bahasa Inggris, saya langsung mak gedumbrang! : “Siapa ya yang ngajari pronunciation begitu bagusnya? Wah jan mantep tenan!”

Karena sudah merasa tidak “thrilled” lagi, saya pindah channel nonton bola, dan baru ke Malang TV lagi menjelang pengumuman pemenang. Dan ternyata . . . . . . . . . pemenangnya adalah  . . . . . Roro Kabupaten Malang 2008 adalah . . . . . . . . . . .

RORO MARIA!

Horeee! Grace menang! WEll done, girl!  Viva Curcuminoid, viva Ma Chung! Wooooooooo-hooooooooo!!

Kayaknya grup Curcuminoid ini memendam bakat ratu dan raja: setelah Agung dan Bio, sekarang ada Grace.

Yang saya agak heran malam itu adalah ketika menerima sms balasan dari Grace setelah saya mengucapkan selamat: “Pak, thanks. Tapi saya masih membutuhkan supportnya”.

Hmm, support apa ya? Bukankah dia sudah jadi Roro sekarang? Dan bukannya giliran saya yang minta “support” alias traktiran dari hadiahnya itu, weleh, bwa ha ha ha ha!

Ok, Grace, selamat ya. Moga-moga kemenanganmu sebagai Roro Malang membawa angin positif untuk grup Curcumnoid, Prodi Bahasa Inggris, dan tentunya Universitas Ma Chung !

 

6 Comments

  1. hooo…hoo…
    emang de…
    si grace T O P B G D dah….
    Betway…
    Suppor ternya juga low…
    Ha…ha…
    Hue Mei… Hue Mei… Wo Ai Ni.. Cu Shang Lao Su Ai Ta Mi..
    Maria… Jaiyo….
    Humpf….
    Suara uda g karu2an…
    We’ll go to Surabaya to support U grace at Raka Raki Jawa Timur…
    Hue Mei… Fei Chang Hao!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply