dari Seminar Feichang Hao sampai Reuni “SETAN” Machungaiwo

Yang namanya Machung itu emang ga ada matinya deh, bener-bener kreatifffff bangetttzz. Bayangin aja, kuliah semester 1 udah habis, UAS sudah berakhir, piliran sudah butek ga karuan apalagi yang ditunggu selain….MEMBAJAK sAWAH dan kemudian naik diatas KERBAU sambil memainkan seruling…. ehhmm I mean “LIBURAN”…right??

Tapi apa yang terjadi di Ma Zhong Da Xue de Xuesheng??? ternyata kami dipenuhi dengan segudang kegiatan yang mengakibatkan saya ga bisa pulang ke Bali…Oh bali ku, bagaimana kabarmu sekarang?? apa kamu sudah minum vitamin?? jangan lupa untuk minum susu sebelum tidur! dan jangan lupa daftar belanja saya taruh di atas kulkas…..(ngomong opo seh mas??)

acara liburan diisi berbagai kegiaatan bermanfaat (chieehh….) antara lain :

Keterampilan menulis + Workshop

Workshop “Rock and Water”

SSAW(Sport, Science, and Art Week)

Dialog interaktif dari Oom saya a.k.a Tantowi Yahya

CBDC

Seminar John Robert Power

hoooAAAaa…..banyak amad!!!fiuhh…pasti melelahkan ya teman-teman?? ya Engga lah….yang namanya kegiatan di Machung pasti menyenangkan dan ga membosankan…..pastinya SERU abiszzz….dan bermanfaat!

sekarang kita bahas dulu masalah SEMINAR
kegiatan dimaulai pukul 08.00, seperti biasa kita memang cinta indonesia…terbukti ngaret meskipun beberapa menit! seluruh mahasiswa hadir begitu juga para Dosen, sesi pertama diisi oleh Bapak DR.Patrisius Istiarto Djiwandono (alias kolor ijo hua..haha…hahaa…) dengan tema “Langkah awal Menulis” (kalo ga salah sih). pada awal penampilaanya dia membahas masalah Blog…dia menyebutkan blog anak machung yang sering dia kunjungi….dari blognya Umy “sok” maniez, grace, bio, vania…dan (ini harus di tulis detile) …
“oh iya, ada juga salah satu Blog yang paling Heboh terus….yaitu Machungaiwo, yang di..(entah dia bilang apaan..) oleh Agung Adnyana Putra…mana ini Agung..?? Agung?…dimana kamu..saya merindukanmu, kamu adalah inspirasi saya dan hidup saya..oh agung…!!!(kalimat terakhir tolong di abaikan)”

hellooo…nama gua ga gitu kaleee!!!!yang bener itu Anak Agung Nurah Putra Adnyana…

padahal gw duduk di depan, tapi tetep g keliatan sampe akhirnya saya angkat tangan…
“ohh itu dia…blog itu bisa di akses melalui machungaiwo.wordpress.com”
Bagus pak!! kita harus selalu promosi untuk memajukan Blog kita……Hidup Machungaiwo!!!!!!

lumayan seru sih, mungkin karena pak patris suka ngemil kalpanax dan combantrin….salah satu kegiatannya kita disuruh bikin tulisan cuma 1 paragraf dengan meihat gambar yang diberikan kita bebas menulis apapun yang terlintas di pikiran kita…seru khan?? ya iya lah!!!

ada sedikit cerita unik waktu Bu Anna yang presentasi, kita juga disuruh bikin tulisan tapi dengan bahasa ilmiah dengan tema “keindahan machung” dalam waktu 10 menit….kemudian tiap prodi diwakilkan 1 mahasiswa untuk membacakan karyanya. nah, waktu giliran prodi IT ternyata yang ditunjuk adalah Alvin James!!!! salah satu mahasiswa paling seru, kocak dan lumayan terkenal di kalangan IT….dibacakannya karyanya sendiri
“ehhmm….Machung itu Indah…”
(jeda) disambut oleh sedikit cekikikan oleh para mahasiswa “indah itu…. machung” balai pertiwai tambah riuh….
ternyata itu belum selesai….
“tapi kalo dosen idola saya mendengar saya berbicara seperti itu, maka beliau pasti akan berkata….Machung itu Indah?? opo iyo???”
jJJiiaahhh….tanpa komando seluruh isi Balai Periwi tertawa terbahak-bahak termasuk dosen dan staf yang ada!!! HIDUP ALVIN JAMESSSS!!!!!!

sesi ke-2 diisi oleh Bapak Yufra tentang plagiat….hayoo ngaku pasti kamu plagiat ya??!!!! sayangnya saya ga bisa konsen mengikuti sesi ini kenapa??
1. karena diajak duduk di belakang
2. tiba-tiba di ajak sms-an ama…ehhmmm…^_^ (sumpah ga konsen blass!!! cuma bisa senyum-senyum aja..hehehee…)

acara berakhir, dan diumumkan bagi yang berminat mengikuti workshop harap membentuk kelompok dan mendaftarkan kelompoknya. kemudian saya bergabung dengan Grace, Bio, Benny dan mementukan topik yang ita pilih adalah Marine Tourism. kita pilih topik ini karena kita sudah menggondol (haduh bahasa apaan tuh??) Roro malang…diaman pengetahuannya tentang pariwisata tidak diragukan lagi!!

——————————————————————————————————-

Workshop Time!!!
ga nyangka eh ga nyangka…..ternyata…tau ga sehh???
itu lho…masa ga tau seh?? duh..kamu ini gimana sih???…(sinting mode : ON)
fasilitator saya untuk workshop adalah Mr.Patrisius Istiarto Djiwandona…Hooreee!!! bisa liat lumba-lumba di darat… 🙂
secara tidak langsung ini merupakan ajang Kumpul-kumpul para penghuni Machungaiwo, Agung machungaiwo, Patrisius machungaiwo, Grace machungaiwo, dan Bio machungaiwo….kami adalah Sailormoon, dengan kekuatan bulan…Akan Menghukum Mu!!!
club-narsis1

Hari pertama Workshop, kami belajar bagaimana membuat Outline sebuah Karya tulis ilmiah. dalam kelas kami terdapat 3 kelompok, waktu pertama liat anggota lain ternyata mereka adalah anak-anak super sibuk yang ada di machung….siapa lagi kalo bukan anak-anak LK.

club-orang-sibuk1
Wiiihhh, sempet minder juga sih liat mereka yang pada keren-keren..bahkan seperti ada angin yang membuat rambut mereka seperti di Film-film..(bisa bayangin khan!!??).
Semua terasa sangat menyenangkan karena Fasilitator kita ga ngupil, ga garuk-garuk pantat dan juga klao kentut ga bunyi…syukurlah~~~.

Hari ke-2 workshop, agak sedikit unik karena tiba-tiba ada mas ekak yang gabung di kelas kita tapi mendirikan kelompok sendiri dengan ketua mas ekak dan anggota nya juga mas ekak….kali ini kita mempresentasikan hasil layout kita. giliran pertama adalah club Narsis (kelompok saya), waktu kita presentasi saya melihat pak patris pengen ambil gambar kita, dengan sigap saya melihat sekeliling ternyata badan besar bio menutupi hampir seluruh diri saya….ga mau nampak jelek, saya mengambil tempat paling OK biar fotonya juga OK! ^^….kali ini juga masih tetep asik bahkan lebih asik, karena Bio dan Grace udah ga pipis sembarangan lagi….Syukrlah~~
our-presenation1

sekian dulu, besok lanjut lagi….

Best Regards,

Agung Machungaiwo

*buat penghuni lainnya, tolong segera bantu Update Machungaiwo juga, jangan cuma Update blog pribadi aja….Ok??

8 Comments

  1. Hm, jadi ini hasilnya ya saya latih menulis dua hari ?? fei chang hao! Jiambu tenan! Cuma rasanya judulnya kurang ‘mengundang’, Gung, harus yang merangsang atau provokatif gitu lho (coab lihat posting saya yang Mau Mau Mau? ).

    Hebat, Gung, kamu benar-benar mempraktekkan apa yang saya ajarkan: menulis sambil membayangkan ****, jadinya ya heboh kayak gini, ha ha ha! Setuju! Hidup Ma Chung Ai Wo!

  2. tenang pak….tadi belum dapet inspirasi. nah itu judulnya udah wo ganti….

    gimana??? keren khan????

    hahaa….haha….hahaaa…..

    Agung

  3. Ya, gitu dong, tunjukkan pada dunia bahwa kita ini memang kelompok Mentoring Setan! Ha ha ha!

    Asyik nyok. .. .

    Fotonya mana? udah lihat FB gue?

    Patrisius

  4. lapor komandan…..
    Foto sudah terpasang dengan sempurna!!!

    siap menerima instuksi selanjutnya!!!!

    Laporan selesai!!!

    Agung

  5. Haaa, bagus kan kalau ada fotonya. Jadi lebih dramatis, miris, sekaligus tragis karena ternyata saya salah menyebut nama William di labelnya, bwu hu hu hu!! (moga-moga Alan and William nggak suka baca blog ini).

    Grace kelihatan sopan banget, persis Roro sungguhan. Bio dosen banget, Benny operator yang handal, William anggota yang baik, dan Agung tetaplah Agung yang narsis:)

  6. hoh…ternyata namaku disebut2 yah?? haduu jadi malu…xp Sayang rek pas seminar gak ikud soalna lagi asik hiking ke Bromo…hohoho

    Machungaiwo ROCKS!!! ^^p

  7. Saya kuembali…..

    wakakakakakak, tambah lucu postinganmu Gung. Wait for my posting in another place deh ya…. huahahahahaha…. baca postinganmu buat gua gak tahan man….. wakakakakk

Leave a Reply