You are GORGEOUS!!!

)

Arent we gorgeous? Hope so 🙂

by
Patrisius
(ditulis untuk menyemangati para mentee saya dalam upayanya menjadi orang yang MENYENANGKAN)

Gorgeous. Tahu nggak artinya? Nggak tahu? Ya, itu karena orang gorgeous sekarang ini makin lama makin sedikit.

Gorgeous, itu identik dengan sikap yang membuat orang lain jadi senang, ceria, merasa dihargai, diperhatikan dan diorangkan.

Wujud sikap itu sebenarnya sederhana, begitu simpelnya sehingga orang-orang jaman sekarang nyaris tidak sadar betapa tindakan kecil itu mencerminkan seberapa gorgeous mereka.

Kemana mata kalian ketika berjabat tangan memberi ucapan selamat kepada seseorang? Kalau kalian memandang langsung ke wajahnya, tersenyum lebar, dan dengan hangat mengucapkan salam itu, berarti Anda termasuk orang yang gorgeous.
(Soalnya ada nih di satu pertemuan, orang-orangnya menyalami saya tanpa memandang wajah saya; matanya ke hadirin lain atau ke pintu keluar. Menyedihkan! Udah gitu model salamannya kayak ikan mati. Pernah kan megang ikan mati? Ya, kayak begitulah model jabat tangan orang yang sama sekali nggak menyenangkan ini.)

Anda ketemu teman akrab, katakan namanya si A, lagi duduk dengan si B yang Anda tidak begitu kenal. Ketika Anda berbicara dengan seru dan asyiknya kepada si A, sempatkah Anda menyapa si B dengan sekedar senyum dan anggukan kepala, atau bahkan mengajaknya ngomong, (walau hanya sekedar basa-basi) atau bahkan mengajak kenalan? Kalau iya, berarti Anda juga gorgeous. Kalau enggak, Anda tuh cuek. Dan cuek itu adalah elek, dan elek adalah jelek, . . . ek . . . ek . . . ek.

Anda melihat satu presentasi yang sangat bagus, inspiratif, memikat, mencerahkan. Seusai acara, apakah Anda langsung geblas pulang, atau menyempatkan menemui si pembicara dan mengatakan, “Terima kasih ya, presentasinya bagus sekali. Saya banyak belajar hal baru”. Kalau Anda lakukan itu, Anda termasuk orang yang gorgeous.
(Rektor saya di universitas ini termasuk orang gorgeous. Setiap kali saya selesai presentasi, beliau selalu datang untuk menyampaikan ucapan kecil terima kasih atas ide-ide yang saya bawakan. Jlebbzz! Nggak salah kalau namanya di FB saya ‘sempurnakan’ menjadi Mrs. Limantiadatara 🙂 ).

Bagaimana sikap Anda ketika mendengarkan rekan atau guru yang sedang mengajar di depan kelas? Kalau Anda atentif, menyimak dengan tenang, itu berarti Anda juga gorgeous.

Menyapa kenalan ketika berpapasan, menawarkan bantuan dikala melihat teman atau rekan sedang kewalahan menyelesaikan tugas, mencerahkan suasana yang sedang muram dengan humor segar, mengucapkan terima kasih dengan tulus, semuanya adalah cerminan sikap gorgeous. Sekali lagi, kalau Anda ternyata terkaget-kaget dengan arti kata itu, itu bukti bahwa sikap gorgeous jaman ini memang makin jarang ditunjukkan.

Gooordjezzzz . . .!!

8 Comments

  1. Iya, Feli, people with this quality seems to be more and more scarce. We need to clone one if we happen to meet him/her 🙂

    Thanks.

    Patrisius

  2. Wah….sangat keren pak tnyta org yg gorgeous.
    Makasi pak…saya jd m,engerti bahwa org gorgeous skg smakin sulit d cari…
    I want to be one of them… =)

    • Hai Cynthia, makasih komennya. Ya, saya senang kamu ingin jadi orang gorgeous. Be one, and you’ll also find one, too, as a gorgeous boyfriend:)

      Patrisius

  3. Pingback: 2010 in Review of Machungaiwo « Machungaiwo – Ma Chung Cinta Akoe

  4. IYA,, Q make nama inda_gorgeous dari SMA mpe sekarang kerja,,, dan mang bener GORGEOUS sangat berpengaruh buat Q tuk selalu jaga sikap dan selalu memberikan respon yang baik buat orang lain…dan Alhamdulillah banyak yang seneng ma Q

Leave a Reply