Valentine Story : Pengharapan (2)

(cerita sebelumnya dapat anda lihat di agung-umc.blogspot.com)

…………Malam harinya, ia tidak mampu memejamkan matanya. Ada perasaan gundah dalam hatinya, entah apalagi yang menjadi pertimbangannya dia merasa kehilangan kekuatan. Sekejap kemudian dia berfikir lagi “apakah ini cukup untuk membuatnya melihatku walau sekejap saja?” , semakin lama pikirannya semakin tidak tentu, melayang entah kemana. Dibacanya kembali pesan-pesan singkat dari si wanita di ponselnya, dikumpulkannya semua pesan dari si wanita pada sebuah folder . entah bagaimana bisa dia mampu tersenyum ketika membaca kembali pesan-pesan itu meski hanya berisi hal yang tidak penting bahkan tidak ada pesan yang menyatakan secara implisit bahwa si wanita mengingikan nya. Tiba-tiba Terbesit dibenaknya ada sebuah keajaiban yang datang untuk membuatnya sedikit lebih tampan, sehingga lebih pantas apabila bersanding dengan si dia…….pikirannya semakin tak terkendali, sampai akhirnya kelelahan menguasai seluruh raganya…. ia baru dapat terlelap.

14 Februari 2009, enggan baginya untuk beranjak dari tempat tidur karena diluar terasa hawa dingin dari udara harapan. Dia lebih memilih menghangatkan dirinya dengan selimut pengecut yang kini tengah menyelimuti jiwanya. Kemudian matanya tertuju pada sebuah bungkusan merah muda di pojokan kamarnya, “oH shit!!” dia baru sadar bahwa dia sudah mempersiapkan hal itu tadi malam. Dia bangkit dari tempat tidurnya, berusaha menepis semua pikiran pesimis yang ada di pikirannya saat itu “ ngasi ginian doank….apa sih susahnya??!!!”, ia berusaha menguatkan hatinya yang rapuh. Diambilnya handuk dan bersiaplah dia untuk suatu misi cinta dalam hidupnya saat ini……

Ketika ia akan berangkat, HP nya tiba-tiba berbunyi…sebuah SMS dari sahabatnya
“ Jangan pernah berfikir untuk mengharapkan sesuatu yang diberi oleh orang yang kita sayangi. Namun berfikirlah untuk memberi sesuatu pada orang yang kita sayangi….
HAPPY VALENTINE DAY!!!!”
Tapi dia mengabaikan sms itu, pikirannya tidak tenang, tidak dapat berfikir jernih. Yang ada dalam benaknya hanyalah ia harus memberikan kado valentine ini pada si wania, ini dirasakan seperti beban dalam hatinya sehingga ia harus segera melepaskan beban itu!.

Berangkatlah ia dengan sepada motor bututnya……….dia baru sadar bahwa ia tidak tahu alamat si wanita. Kemudian ditelfon lah si wanita…..
“halo…kenapa **************?”
“halo….kamu lagi di mana?”
“lagi di rumah, kenapa?
“aku boleh ke sana ga?? Aku mau kasi kamu something..”
“hhmm….gimana kalo besok atau lusa saja?? Aku sebentar lagi ada acara”
“yah…ga bisa lah! Sekarang aja….skr kasi tahu aja dimana alamatmu”
“emang mau kasi apa sih?? Ya udah deh….di*****bla…bla..Bla…..tapi jangan lama-lama ya”
“oke..thankz”

Si pria langsung melesat menuju rumah si wanita, berharap kalau tidak ada monster pemakan manusia disana. Tidak mudah mencari alamat si wanita, perlu perjuangan exta memang…….sampai akhirnya dia melihat sebuah rumah berpagar coklat yang cukup besar dan keluar sesosok wanita yang tidak asing baginya, wanita yang selalu singgah di mimpinya….
Tanpa basa-basi langsung diberikan kado spesial itu dan…….
“happy valentine day ya…!” entah terdengar atau tidak karena pada saat itu dia seperti melayang, kaki dan tangannya seketika menjadi dingin….
“oh iya…sama-sama….thanks ya!”
“ok….aku balik dulu, mau pergi juga….” entah bagaimana dia bisa mengatakan dia “mau pergi juga” padahal dia tidak akan kemana mana, sepertinya dia sudah tidak sanggup berlama-lama disana. Dia merasa seperti tertekan…….aneh memang!

Dia kemudian pergi kesuatu tempat yang bisa menenangkan hatinya. Pikirannya seketika kacau, dia merasa ini tidak seperti yang direncanankan!!! Dia ingin lebih dari sekedar ucapan “terima kasih” menginginkan kata-kata yang lebih bisa menyejukkan hatinyameskipun dia tidak memberikan apa-apa. Satu harapan yang masih tersisa adalah menanti sms dari sang pujaan…..mengharap dia akan mengatakan sesuatu sesuai harapannya…………. . . .. ….

Nasib pria malang ini memang naas, tidak ada sms apapun dari sang pujaan. Ingin rasanya dia yang memulai mengirim sms, namun jiwanya sudah terlanjur lelah dan tak sanggup lagi melakukan apa-apa. Apa yang harus dia lakukan sekarang?? Masihkah ada harapan yang tersisa?? Masihkah dia mampu untuk meneruskan semua ke-sia sia an ini?? Kemudian dia berkata pada dirinya sendiri
“ aku menyerah……..aku tidak akan memaksakan keadaan, semua perjuangan ini harus aku akhiri sampai disini….”

Masih perlu waktu baginya untuk membuat pengharapan baru pada pujaan baru serta merancang strategi untuk perjuangan baru……
kapan??? Sampai keping luka inti bisa dirajutnya kembali, sampai sinar harapan itu menghangatkan jiwanya……..dia pun percaya hari itu akan tiba, meski bukan besok!

*ini hanyalah kisa fiksi belaka. apabila adanya kesamaan tokoh dan kejadian itu terjadi hanya secara kebetulan……

4 Comments

  1. Agung,

    Ini kisah mengharukan. Lho kok si pria bernasib malang begitu? Apakah masih ada lanjutannya?

    Cerita kayak gini itu saya alami sendiri waktu di SMA dulu, melas sekali, deh, ha ha ha:) Now that things are turned around for my favor . . . .

    MOga-moga itu bukan kisahmu ya, Gung, kamu tuh pangeran Curcuminoid, celakalah wanita yang berani menyambut kado valentinemu dengan sedingin ini…..

  2. hai…
    certa yg sgt naas…hohohoho…

    tp, dr kisah d atas,,,
    pria tersebut, trllu cpt utk menginginkn bhwa sang bidadari menrimany…
    trllu brni sang pria utk menjdi pujaan hati sang bidadari…hohoho…
    Mengpa sang pria tak menydari dlu diriny??
    Stlh itu…berjuanglah..

    Namun, terkdng pria itu egois…tak berani mengenal diriny sndri n tergesa-gesa…

    So, buat pria dlm crt d atas..cobalah utk beljr kmbli dr kekalahn ni…
    Buat sang wanita, jika mmg tak mencintai..kptsanmu bnr..tp, klo mnrtq..pa yg dlkuin wanita d atas dh bnr…

  3. wdohh…
    hargailah wanita
    wanita diciptakan bkn hanya disakiti tp juga tuk dicintai
    wanita diciptakan bkn hanya dibodohi tpi jg tuk dihormati…
    so mngerti wanita…klo g nnt kita pria2 bisa dibuat sarap…gila…depresi…N pastinya ditinggalin gtu aj…
    ttp sayang pujaan hatiQ…smpe mati nnT…^^
    hehe

Leave a Reply