Mentoring Agama: Menggetarkan!

by Patrisius

Mentoring di kuliah Agama semester ini membuat saya bergidik. Begitu para mentee saya sharing tentang perjalanan imannya, saya terenyuh, tersepona, terkejut, dan bahkan geli bercampur baur jadi satu.

Entah kenapa saya lega sekali ketika mengatakan: “kalau kalian mau melihat perjuangan saya dalam iman, kalian bisa buka blog saya di tag yang “God’s Feeling”. Tapi jangan kaget ya kalau ada beberapa posting yang ‘gelap’; sama seperti kalian, saya juga pernah jatuh bangun dalam hal iman.”

Rasanya sangat jujur, dan saya kira semua pasti akan setuju, atau setidaknya memaklumi. Mentorpun manusia juga . . .

Terus ada satu mentee yang dengan polosnya mengatakan: “ada saudara saya yang tidak percaya Tuhan. Dia pernah ngajak saya naik pesawat, dan sampai di atas, dia bilang, ‘tuh, katanya Tuhan itu ada di atas. Sekarang kita sudah di atas. Tapi mana Tuhan? Gak ada kan?”

Duuuh . . . saya gemezz sekali melihat betapa lugu dan polosnya si mentee ini bercerita. . . . hiiih . . . mau rasanya tak . . . . umh . . . . yeah. . . . gitu deh. . . .

Yah, saya punya jawaban terhadap saudaranya si mentee itu terhadap pertanyaan ‘cerdas’ nya tentang Tuhan. Saya akan bilang:
“Hai, saudaraku, cobalah kamu keluar dari pesawat itu. Lompat keluar begitu saja, nggak usah pakai alat atau parasut. Udah, deh, dijamin sesaat setelah itu kamu akan ketemu Tuhan”.

Ha ha ha ha! Touche!

6 Comments

  1. hahaha…. saya sendiri yg bercerita juga merinding panas dingin tdk karu2an……

    itu namanya d lawat oleh TANGAN TUHAN

  2. Didi, mana postingmu? Kamu kan banyak punya ide tentang agama dan relasi manusia dg Tuhan.

    Agung, emang bener, saya juga nejoy diskusi dengan kalian di Curcuminoid. Keep rocking!

  3. wah sepertinya diskusi di Curcuminoid seru nih … hmm…

    Sukses tuk mentoringnya.. 😀

    Btw, bagian akhir tentang pertanyaan “cerdas” dijawab dengan jawaban “cerdas” jg tuh… hahaha

    FIGHTTO

Leave a Reply