Lapangan Pekerjaan Paling Prospektif di Masa Millenium Kedua

Teknik Biomedis

Tugas utamanya membuat inovasi dalam pemeliharaan kesehatan, seperti misalnya pencitraan tubuh atau pembuatan organ tubuh. Departmen Tenaga Kerja AS meramalkan bahwa profesi ini akan banyak diminati di masa depan, dengan pertumbuhan sampai 72%.

Big Data Analyst

Tugas seorang analis Big Data adalah menganalisis data tentang pengguna Internet atau Netizen dari berbagai bidang lewat berbagai tindakannya di dunia maya. Hasil analisisnya bisa dimanfaatkan oleh para pengiklan, perusahaan-perusahaan penyedia jasa konsumen, bahkan badan-badan intelijen.

Social Media Manager

Seiring dengan berpindahnya dunia fisik ke dunia maya di genggaman tangan kita, diperlukan seorang manajer yang bisa menyajikan konten perusahaan atau lembaga secara memikat, sopan, dan bercita rasa tinggi sehingga enak dilihat dan dibaca. Inilah bidang tugas seorang manajer sosial media online.

Programmer

Sekali lagi seiring dengan makin hidupnya dunia maya di gadget (gawai) kita, makin banyak apps yang dibutuhkan untuk melayani berbagai kebutuhan hidup manusia mulai dari sekedar ngobrol sampai menemukan kamar hotel termurah dengan makanan terenak melalui rute yang tidak macet. Programmer komputer dibutuhkan untuk semua ini. Dus, lapangan pekerjaannya sungguh luas dan menjanjikan.

Pengacara dan arsitek

Dua profesi ini kayak kagak ada matinya. Selalu laris. Namun kompetisinya juga paling ketat. Bandingkan dengan yang berikut ini.

Psikolog

Psikologi juga bidang yang banyak dibutuhkan, namun di jaman depan psikolog untuk bidang industri dan organisasi akan sangat diminati. Karyawan yang dikenal sebagai ‘manusia sulit’, gaya hidup yang memicu stress dan depresi, komunikasi yang tidak sehat di tempat kerja, adalah sebagian dari lahan garapan pakar-pakar di bidang ini.

Spesialis nanoteknologi

Spesialis ini mendesain barang untuk hampir semua bidang kehidupan dalam ukuran molekul, bahkan lebih kecil. Belum banyak yang bekerja di bidang ini, padahal permintaannya akan makin tinggi. Maka, di masa depan, hampir bisa dipastikan bidang ini akan menjadi bidang pekerjaan paling unggul, dalam hal peluang kerja dan tentunya gaji.

Perawat

Dengan semakin banyaknya orang yang punya harapan hidup lebih panjang, bidang ini sangat diperlukan di masa depan. Anda termasuk orang yang telaten merawat orang lain? Mungkin ini karir yang tepat untuk Anda.

Spesialis Teknik Informatika dan Kesehatan.

Pekerjaan utamanya mendesain sarana penunjang kesehatan dan menggabungkannya dengan teknologi informatika.

Guru untuk pendidikan khusus

Anak autis, anak hiperaktif, korban bullying di sekolah, anak berbakat namun miskin empati, adalah lahan utama orang di bidang ini. Sangat menarik untuk mereka yang sangat menyenangi hubungan antar manusia dan mempunyai aspirasi bahwa setiap manusia punya potensi untuk membahagiakan sesamanya.

Dan inilah profesi yang benar-benar kagak ada matinye:

Pekerja seni (pelawak, artis, sutradara, penulis naskah dsb).

Semakin stress hidup ini, semakin berjaya orang-orang di bidang ini. Tidak ada satu bangsapun di dunia yang tidak butuh hiburan. Kalau Anda punya kemampuan bahasa dan pengetahuan lintas budaya yang tinggi disertai kreativitas yang deras mengalir dalam darah Anda, ini lah profesi yang cocok.

Spesialis kecantikan

Wanita butuh menjadi cantik. Itu saja ungkapan sederhana yang menyebabkan ahli di bidang ini tidak akan pernah kehilangan pekerjaan.

3 Comments

  1. Pingback: Mengapa Harus Belajar Conversation? « Kiat Belajar Bahasa Asing

  2. Pingback: Wanita, Bunga Mawar, dan Botox « Machungaiwo – Ma Chung Cinta Akoe

Leave a Reply