Ciri-Ciri Dosen of the Year 2010

Seleksi Lecturer of the Year sudah dekat. 7 Juli 2010 akan diumumkan siapa dosen teladan ini. Berikut adalah kriterianya:

1. Mengajar dengan berbekal pengetahuan yang luas tapi diimbangi hati yang penuh kasih untuk murid-muridnya.

2. Marah dan menegur dengan bijaksana, dengan tujuan utama membuat muridnya menjadi lebih baik.

3. Punya akun Facebook tapi minim status. Isinya hanya foto keluarga, atau pacar (kalau masih single), dan kegiatan murid-muridnya. Statusnya paling hanya bilang “Selamat pagi”, atau “Terima kasih”.
P.S. Akun Facebooknya menampilkan nama aslinya, bukan nama gombal-gombalan kayak Enjoy Something atau apa lah. . .

4. Jaim di dalam dan di luar kelas. Minim kata-kata tapi kaya tindakan dan perbuatan baik.

5. Memelihara blog yang isinya adalah ringkasan ilmu-ilmunya, sama sekali tidak ada posting yang terkesan nggedabrus atau curhat atau menyebalkan karena nyindir sana-sini.

6. Rajin ikut kompetisi, tapi kalau kalah tidak mrengut, dan percaya bahwa “there is much more to life than just winning Lecturer of the Year” dan bahwa segala sesuatu akan ada waktunya sendiri.

7. Orang tidak tahu dengan pasti apa agamanya, atau apakah dia rajin beribadah atau tidak. Yang jelas, kehadirannya yang sunyi terasa menenangkan dan memacu semangat.

4 Comments

  1. Oooo… dosen yang satu itu emang hebat pak… Layak jadi dosen teladan. Sayang nggak bisa menyaksikan secara langsung serah terimanya karena saya honeymoon. Hehe2…

  2. Pak Windra,

    Loh, kok tahu kalau yang jadi LOTY 2010 bukan Pak Windra? Lha kalo Anda nanti dipanggil jadi LOTY 2010 yak apa hayooo ?? 🙂

Leave a Reply